Program Studi Sastra Inggris FIB Unud Selenggarakan Peluncuran dan Bedah Buku Dalam Rangka Purnabakti

Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menyelenggarakan acara Peluncuran dan Bedah Buku pada Rabu, 24 April 2024 bertempat di Auditorium Widya Sabha Mandala, FIB Unud. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka purnabakti salah seorang guru besar prodi Sastra Inggris, yakni Prof. Dr. Drs. I Nyoman Sedeng, M.Hum.


Kegiatan dihadiri oleh Dekan FIB Unud, Ketua Senat FIB Unud, Para Wakil Dekan, para anggota Senat FIB Unud, Koordinator Prodi Sastra Inggris, para guru besar dan dosen prodi Sastra Inggris.


Kegiatan diawali dengan laporan dari penyunting buku, Prof. Dr. I Nengah Sudipa, M.A, dilanjutkan dengan peluncuran buku yang ditandai dengan penyerahan buku oleh penyunting kepada Dekan FIB Unud, Koordinator Prodi Sastra Inggris, dan Prof. Dr. Drs. I Nyoman Sedeng, M.Hum. serta Prof. Dr. Nengah Arnawa, M.Hum., yang merupakan narasumber dalam kegiatan bedah buku.


Dalam sambutannya, Prof. Dr. Drs. I Nyoman Sedeng, M.Hum., membagikan pengalamannya selama menjadi dosen dan guru besar di Program Studi Sastra Inggris FIB Unud. Pada kesempatan tersebut Beliau juga mengenang asal mula dirinya menjadi seorang dosen.


Prof. Dr. I Wayan Mulyawan, S.S., M.Hum., Koordinator Program Studi Sastra Inggris FIB Unud, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Prof. Sedeng karena selama masa tugasnya Prof. Sedeng senantiasa menjadi figur ayah bagi dirinya dan para dosen prodi Sastra Inggris.


“Prof. Sedeng selama ini senantiasa menjadi figur ayah bagi kami, senantiasa memberikan pandangan-pandangan hidup bagi kami sehingga selalu termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik”, ungkap Prof. Mulyawan.


Senada dengan Koordinator Prodi Sastra Inggris, dalam sambutannya Dekan FIB Unud, I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D. juga mengungkapkan terima kasihnya kepada Prof. Sedeng atas segala kontribusi Beliau baik kepada prodi maupun fakultas.


Kegiatan dilanjutkan dengan bedah buku yang berjudul "Klausa Intransitif Bahasa Bali". Buku tersebut dibedah oleh Prof. Dr. Nengah Arnawa, M.Hum. Kegiatan berlangsung dengan sangat apik dengan dimoderatori oleh seorang karyasiswa S2 Linguistik, Putu Wahyu Widiatmika, S.S.


Setelahnya, kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Koordinator Prodi Sastra Inggris kepada purnabakti dan diakhiri dengan ucapan selamat kepada Prof. Sedeng dari seluruh dosen prodi Sastra Inggris dan undangan lainnya. (nm)