Prodi Sastra Inggris FIB Unud Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Jurnalistik untuk Mahasiswa dan Dosen

Prodi Sastra Inggris FIB Unud melaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa dan dosen pada Jumat, 26 April 2024 yang bertempat di Ruang Soekarno Gedung Poerbatjaraka Fakultas Ilmu Budaya. Kegiatan ini mengusung tema “Dasar-Dasar Penulisan Jurnalistik Bagi Dosen dan Mahasiswa” dengan narasumber wartawan senior Balipost dan dosen Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian Unud, Dr. I Made Sarjana, SP.,M.Sc. Pelatihan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III, Dr. Ni Ketut Puji Astiti Laksmi, S.S., M.Si., Koordinator Prodi Sastra Inggris, Prof. Dr. I Wayan Mulyawan, S.S.,M.Hum. , 10 dosen dan 90 mahasiswa

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada dosen beserta mahasiswa mengenai pemahaman awal tentang kepenulisan jurnalistik. Dalam pembukaannya wakil dekan III menyampaikan bahwa jurnalistik merupakan suatu bentuk keterampilan seni karena seorang jurnalis dituntut untuk menulis dengan presisi dalam waktu singkat. Prof. Dr. I Wayan Mulyawan, S.S.,M.Hum. selaku Koordinator Program Studi Sastra Inggris dalam sambutannya menyatakan betapa pentingnya kegiatan ini karenaketerkaitan materi dengan media jurnalistik yang memegang peran penting untuk penyebaran informasi kegiatan kampus.

 

Dr. I Made Sarjana, SP.,M.Sc. dalam materinya menyampaikan urgensi memahami seni jurnalisik dan teknik untuk mendapatkan data yang cepat dan akurat. “ Jurnalistik tidak hanya berguna untuk menulis, hasil dari tulisan tersebut memiliki manfaat besar untuk kehidupan.” kata Dr. I Made Sarjana, SP.,M.Sc. (Sun&Dif)