Foto bersama seusai pembukaan


Fakultas Ilmu Budaya (FIB) kembali menggelaracara "Orientation Program for BIPAS Students" Kamis, 5 September2019 bertempat di Aula Widya Sabha Mandala, kampus setempat. Acara ini dibukalangsung oleh dekan FIB Universitas Udayana, Prof. Dr. Ni Luh SutjiatiBeratha,M.A., Acara bagi mahasiswa internasional ini berlangsung dua harisampai Jumat, 6 September 2019.



BIPAS adalah The Bali International Programon Asian Studies, program studi internasional dengan pendekatan multisiplinerdengan topik yang difokuskan pada bisnis internasional dengan penekanan padaperan Asia dalam perubahan lanskap global. Program internasional UniversitasUdayana ini dikelola oleh Fakultas Ilmu Budaya.



Program BIPAS menawarkan mata kuliah seperti"Economy and Business of South East Asia", "Indonesian History,Ethnology, Culture and Customs", "International TourismManagement", "Business Law and Legal Tradition on Trade and Investment"," Indonesian Language", "International Entrepreneurship","International Business"," Global Marketing", dan "Cross-Cultural Communications".

 


Mahasiswa peserta BIPAS program


Angkatan ke-21


Program BIPAS dimulai sejak 2009 danorientasi kali ini adalah orientasi angkatan ke-21. Ketua BIPAS Dr. I MadeRajeg, M.Hum dalam laporannya menyatakan bahwa profil mahasiswa kali ini adalah139 orang dari 13 negara, termasuk Eropa, Amerika, dan Asia.  PerkuliahanBIPAS diisi banyak kegiatan ekstrakurikuler yang berkaitan dengan seni budayaseperti merangkai janur, membuat canang, menari, dan mengunjungi destinasiwisata.

 



Berikan yang Terbaik


Dekan FIB Unud Prof. Dr. Ni Luh SutjiatiBeratha,M.A. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan AsiaExchange, Mr. Tuomas Kauppinen, kepada FIB Unud melaksanakan program kerja samainternasional ini.

"We have and will always do ourbest. Kami akan selalu melakukan yang terbaik dalam memberikan pelayananakademik kepada mahasiswa dan pelayanan lain yang mendukung kegiatanakademik," ujar Prof. Sutji.

Prof. Sujti menyampaikan terima kasih kepadatim pengelola BIPAS di FIB Unud yang bekerja keras dan cerdas dalam memberikanpelayanan akademik dan yang terkait.



Dekan FIB Unud saat memberikan Sambutan


Prof. Sutji juga menyampaikan kepada semuamahasiswa BIPAS untuk mencoba mengadaptasi budaya lokal di Bali, karena iniakan menjadi satu pengalaman baru yang sangat menarik dalam proses belajar.

 



Susunan Acara Orientasi



Perwakilan Asian Exchange dan Dekan FIB Unud dalam serah terima mahasiswa yang mengikuti BIPAS Program


Acara orientasi hari pertama terdiri dariceramah dari Dekan FIB Unud, Prof. Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, M.Atentang Basic fact of Bali, Practical Information, dan dariInternational Office mengenai Historical of Unud, educationnowadays, and facilities. Orientasi diakhiri dengan Sharing withAsia Exchange.

 


Foto Bersama Peserta BIPAS Program


Hari kedua terdapat penjelasan mengenai Tropicaldisease dari KYOAI Hospital, Penjelasan oleh ketuaBIPAS mengenai kalender akademik, informasi perkuliahan, kunjungan, workshops,dan lain sebagainya. Penjelasan mengenai Visa dan diakhiri dengan presentsidari AE Partner

(gita)