Salah satu peserta saat presentasi karya ilmiah

Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan kembali Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tahun 2021. Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) diselenggarakan pada Jumat, 19 Februari 2021, di ruang Rapat Guru Besar kampus setempat. Kegiatan Pilmapres ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Ajang pemilihan mahasiswa berprestasi ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh FIB seriap tahun. Pilmapres ini untuk memilih perwakilan mahasiswa berprestasi FIB maju ke ajang Pilmapres di tingkat universitas. Pemilihan mahasiswa berprestasi kali ini diikuti oleh 7 orang mahasiswa yang mewakili masing-masing Prodi di lingkungan FIB.


 

Suasana Pilmapres 2021 dengan mengikuti protokol kesehatan


Tujuan Pilmapres ini adalah untuk membangun ide-ide kreatif dari mahasiswa yang membantu meningkatkan soft skill mahasiswa. Ide-ide mahasiswa ini nantinya diharapkan dapat dikembangkan menjadi produk yang bermanfaat untuk masyarakat.

 

Wakil Dekan III FIB, Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menjaring ide-ide kreatif mahasiswa.

 

“Mahasiswa saat ini harus diwadahi dengan kegiatan yang bermanfaat, sehingga mahasiswa memiliki jati diri serta berprestasi di bidang akademik dan non akademik,” ungkap Dr. Ratna Erawati.


 

WD III FIB, Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum. memberi sambutan saat Pilmapres


Pilmapres kali ini menghadirkan tim penilai yang terdiri dari Drs. I Nyoman Sama, M.Hum., Rochtri Agung Bawono, S.S., M.Hum., Drs. I Ketut Ngurah Sulibra, M.Hum., dan A.A. Sg. Shanti Sari Dewi, S.S., M.Hum. Penilaian terhadap karya tulis dan cara pemaparannya menjadi salah satu komponen penilaian dalam Pilmapres ini.


 

Dewan juri Pilmapres FIB 2021,  Drs. I Nyoman Sama, M.Hum., Rochtri Agung Bawono, S.S., M.Hum., Drs. I Ketut Ngurah Sulibra, M.Hum., dan A.A. Sg. Shanti Sari Dewi, S.S., M.Hum.



Setalah pemaparan dari masing-masing peserta Pilmapres, dewan juri memutuskan bahwa Andrew Hartanto dari Prodi Arkeologi mewakili FIB untuk ajang Pilmapres ke tingkat universitas.

 

Andrew Hartanto memaparkan karya tulis dengan judul One Access Website Edu-Tourism Virtual Guide Reality Tour and Live Streaming (IWAVE): Solusi Mengatasi Education Tourism di Era Pandemi Covid-19.

 

Mahasiswa yang akan mewakili FIB kembali memperbaiki karya ilmiahnya berdasarkan masukan dewan juri. Dewan juri juga akan memberikan pembinaan khusus pada mahasiswa perwakilan FIB sebelum menuju Pilmapres di tingkat universitas.(GP)