Fakultas Ilmu Budaya kembali menggelar acara pelepasan calon wisudawan (yudisium) pada hari Kamis, 6 Mei 2021. Acara pelepasan calon wisudawan kali ini dilaksanakan secara daring karena dampak COVID-19. Pelepasan calon wisudawan ini dilakukan oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.


Yudisium kali ini juga disiarkan secara langsung di kanal Youtube Fakultas Ilmu Budaya 

 

Pada acara pelepasan calon wisudawan kali ini, peserta dan undangan yang mengikuti acara pelepasan bergabung bersama melalui sistem daring, Fakultas Ilmu Budaya melepas 17 orang calon wisudawan. Calon wisudawan ini berasal dari Program Doktor sejumlah  3 orang, Program Magister sejumlah 4 orang, serta Program Sarjana (S1) sejumlah 10 orang.

 

Hingga periode ke-141, jumlah alumni Fakultas Ilmu Budaya adalah program sarjana sejumlah 8.796 orang, Program Magister Linguistik sejumlah 741 orang, Program Doktor Linguistik 179 orang, Program Magister Kajian Budaya 611 orang, Program Doktor Kajian Budaya 239 orang.


 


Lulusan terbaik pada pelepasan calon wisudawan kali ini dari Program Sarjana adalah Dewi Pupung Purwati, S.S. dari Prodi Sastra Indonesia dengan IPK 3.76, predikat Sangat Memuaskan serta lama strudi 3 tahun, 7 bulan.

 



Lulusan terbaik pada Program Magister adalah Ida Bagus Oka Wedansantara, S.Sos., M.Si. dari Program Magister Kajian Budaya dengan IPK 3.9, predikat Sangat Memuaskan serta lama studi 2 tahun, 9 bulan.

 

Lulusan terbaik dari Program Doktor adalah Dr. Andri Sani, S.Pd., M. Pd. dari Program Doktor Linguistik dengan IPK 3,93, predikat Dengan Pujian serta lama studi 2 tahun, 8 bulan.

 



Dekan Fakultas Ilmu Budaya mengalungkan tanda kelulusan dan menyerahkan kenang-kenangan kepada calon wisudawan yang diwakili oleh ketiga lulusan terbaik masing-masing jenjang. Sementara itu, pelepasan calon wisudawan lainnya oleh Dekan FIB dilakukan dengan menampilkan satu persatu nama calon wisudawan.

 

KesanPesan Alumni

 

Kesandan pesan alumni kali ini dibawakan oleh Dewi Pupung Purwati, S.S., namun karena kendala teknis, kesan dan pesan Dewi Pupung dibacakan oleh Dameria Ceftiani Rismoni Sijabat, S.S. sebagai lulusan terbaik kedua. Wakil calon wisudawan mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan, staf pegawai, atas segala fasilitas yang sangat baik dan sangat memadai sehingga calon wisudawan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. Dewi juga menyampaikan bahwa sebagai sarjana, kita memiliki kewajiban mengabdi pada masyarakat.

 



“Sebagai insan akademik, kita memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dimasyarakat sesuai dengan keilmuan yang telah kita terima di Fakultas Ilmu Budaya, “ ungkap Dewi Pupung dalam sambutannya.

 

 

Pesan pada Calon Wisudawan

 

Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas segala buah kesuksesan para calon wisudawan. Setelah berjuang dengan serius dalam dunia akademik, akhirnya mampu menyelesaikan tahapan akademik dengan baik. Dr. Sri Satyawati berharap pada calon wisudawan mengamalkan semua bentuk pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan di masyarakat.

 


 

“Kami selaku lembaga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada mahasiswa yang telah berprestasi selama berkuliah di Fakultas Ilmu Budaya. Prestasi ini tentu saja membawa nama baik fakultas, diri pribadi maupun keluarga ” ungkap Dr. Sri Satyawati.

 

 

Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., menambahkan bahwa sebagai lulusan Fakultas Ilmu Budaya calon wisudawan diharapkan untuk tetap menjaga nama baik almamaternya. Demikian juga ketika almamater membutuhkan kontribusi dari alumni, agar ikut juga berkontribusi bagi perkembangan lembaga.(gp)