Dekanat FIB berfoto bersama calon wisudawan


Fakultas Ilmu Budaya kembali menggelar acara pelepasan calon wisudawan (yudisium) pada hari Rabu, 12 Februari 20208. Acara pelepasan ini dilangsungkan di Aula Widya Sabha Mandala Prof. Dr. I.B. Mantra, Fakultas Ilmu Budaya. Pelepasan calon wisudawan ini dilakukan oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.


Pada acara pelepasan calon wisudawan kali ini, Fakultas Ilmu Budaya melepas 83 orang calon wisudawan. Calon wisudawan ini berasal dari Program Doktor sejumlah 10 orang, Program Magister sejumlah 16 orang, serta Program Sarjana (S1) sejumlah 57 orang.




Peserta yudisium ke-135 Fakultas Ilmu Budaya


Capaian rata-rata IPK yang diperoleh pada program doktor berada pada angka 3,75, sementara IPK rata-rata pada program magister berada pada angka 3,88, dan rata-rata IPK pada program sarjana (S1) adalah 3,63.


Pesan pada Calon Wisudawan


Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati, S. S., M. Hum., saat menyampaikan sambutan dalam acara pelepasan calon wisudawan


Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas segala buah kesuksesan para calon wisudawan. Setelah berjuang dengan serius dalam dunia akademik, akhirnya mampu menyelesaikan tahapan akademik dengan baik. Dr. Sri Satyawati berpesan pada calon wisudawan untuk tidak berhenti mengasah pengetahuan dan mengisi diri. “Tantangan saat ini adalah mengaplikasikan keilmuan humaniora yang telah didapatkan dalam pendidikan formal dengan perkembangan teknologi digital. Sehingga ilmu yang didapatkan dapat betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Dr. Made Satyawati.


 Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., menambahkan bahwa Unud kini telah meningkatkan kemapuan literasi digital mahasiswa melalui program mata kuliah Digital Society. Mata kuliah ini memang masih diterapkan pada program S1, namun tidak menutup kemungkinan akan berkembang pada tingkat yang lebih tinggi.


Tentu saja semua program yang dicanangkan oleh pihak universitas akan didukung oleh FIB secara maksimal, terlebih program tersebut mampu meningkatkan kualitas keilmuan lulusan.


Kesan Pesan Alumni


Kesan dan pesan dari lulusan terbaik I Made Exis Wijaya, S. S


I Made Exis Wijaya S.S., sebagai lulusan terbaik mewakili calon wisudawan mengucapkan banyak terimakasi kepada pimpinan, staf pegawai, atas segala fasilitas yang sangat baik dan sangat memadai sehingga calon wisudawan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.


Kita tahu bahwa ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang tidak berhenti, ia akan terus bergerak dan berubah. Karena itulah kita tidak boleh berhenti untuk belajar”.


Exis berharap bahwa Fakultas Ilmu Budaya kian meningkatan lagi kualitasnya, serta menghasilkan generasi-genarasi cerdas yang dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini.



Dekan FIB menyerahkan penghargaan dan pengalungan tanda pelepasan calon wisudawan


Peserta yudisium ke-135 Fakultas Ilmu Budaya


(gita)