Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Alumni dalam rangka pelepasan calon wisudawan periode ke-142, Rabu, 7 Juni 2021. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring melalui aplikasi WEBEX.

 


Seminar ini dihadiri oleh Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, Sekretaris UP2M, dan kepala sub bagian, serta calon wisudawan di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

 

Ajang Tukar Gagasan

 

Wakil Dekan II, Dr. Ni Made Suryati, M.Hum., dalam kesempatannya membuka seminar alumni menyampaikan bahwa seminar ini adalah ajang yang baik untuk bertukar gagasan di antara para alumni.

 


Wakil Dekan II, Dr. Ni Made Suryati, M.Hum., saat membuka acara seminar alumni


“Seminar alumni ke tujuh yang dilakukan secara daring karena kondisi pandemi covid. Kami berharap dengan dilakukan secara daring, tidak mengurangi esensi penting seminar alumni ini,” ungkap Dr. Made Suryati.


 peserta seminar alumni


Seminar alumni ini menghadirkan pembicara dari masing-masing jenjang, mulai dari S1, S2, dan S3. Melalui kegiatan ini diharapkan para narasumber membagi hasil penelitian yang telah dilakukan kepada seluruh alumni. Kemudian membangun diskusi akademik yang kondusif dan aktif.

 

Bagi alumni S1 dan S2 , seminar ini tentu saja dapat menjadi inspirasi untuk dapat melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Pemakalah Seminar

 

Pemakalah dalam seminar ini merupakan perwakilan masing-masing lulusan program S1, S2, dan S3.  Perwakilan lulusan terbaik S1 adalah Ni Made Yunita Widya Kusuma, S.S. dengan materi “Daya Perlokusi Pada Implikatur Percakapan Dalam Anime Tsuki Ga Kirei

 



 


Pemakalah perwakilan alumni S2 adalah Putu Sandra Putri Astariani, S.S., M.Hum dengan materi “Analysis on the Syntax and Semantics of Get and Dapat, and Their Respective Synonyms

 


 




Pemakalah perwakilan S3 adalah Dr. Luh Putu Sri Ariyani, S.S., M.Hum. dengan materi “Marginalisasi Perpustakaan Sekolah Dasar Di Kota Singaraja Bali

 

 


Moderator dalam seminar alumni ini adalah Gde Oenada, S.S., M.Hum., sekretaris UP2M Fakultas Ilmu Budaya.  Seminar berlangsung lancar dan sesi diskusi sangat menarik karena seluruh peserta aktif dalam berdiskusi. (gp)