Di Tengah PKKMB, Prodi Sastra Indonesia Menerima Lima Mahasiswa Pertukaran dari Universitas Andalas, Padang

  Penerimaan pertukaran mahasiswa Sastra Indonesia dari Universitas Andalas Padang di FIB Universitas Udayana.

 

Di tengah-tengah berlangsungnya program PPKMB (Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unud, Prodi Sastra Indonesia menerima lima mahasiswa dari Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat, yang mengikuti program pertukaran kuliah satu semester.

 

Penerimaan mahasiswa dari Unand yang berlangsung Selasa, 20 Agustus 2019, di kampus FIB Jln Nias, Denpasar, itu dilakukan oleh Korprodi Sastra Indonesia FIB Unud Dr. I Ketut Sudewa,M.Hum, didampingi oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik FIB Unud, Prof. Dr. I Nyoman Suparwa,M.Hum., dan Made Parwata dari bagian kerja sama FIN Unud.

 

Lima Mahasiswa

 

Kelima mahasiswa dari Unand itu terdiri dari tiga mahasiswa dan dua mahasiswi. Mereka adalah Ramadanil Fajri, Muhammad Algifhari, Reno Nofrita Nenda, Aulia Ramadhanti, Habib Alwi Al Haddad.

 

Mereka diantar oleh Wakil Dekan III FIB Unand, Imelda Indah Lestari, SS, M.Hum., didampingi oleh Ridhawati, SE, M.Si (kasubag tata usaha), Resci Andriani, ST (staf keuangan), Ria Mardiana, SE staf kepagawaiaan.

 

Dalam sambutan penerimaannya, Wakil Dekan FIB Prof. I Nyoman Suparwa menyampaikan terima kasih atas kerja sama Unand yang baik selama ini.

 

“Kami yakin, program kerja sama FIB Unud dan FIB Unand dapat berjalan dengan baik,” ujar Prof. Suparwa.

 

Untuk selanjutnya, Prof. Suparwa juga menyampaikan agar kerja sama ini bisa berlanjut ke bidang penelitian dan publikasi bersama.

 

Menyambut Baik

 

Wakil Dekan III Unand, Imelda Indah Lestari, SS, M.Hum., menyambut baik kemajuan kerja sama yang ada. Tahun lalu Unand juga mengirim lima mahasiswa dan mereka semuanya merasa senang berkuliah di Unud.

 

“Semoga kita dapat melanjutkan kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan juga publikasi bersama,” ujar Imelda Indah Lestari, SS, M.Hum., dosen Sastra Jepang Unand.

 

Korprodi Sastra Indonesia Dr. I Ketut Sudewa merasa bangga bisa mendapat kepercayaan dari fakultas sebagai prodi yang menerima pertukaran mahasiswa.

 

“Ini menunjukkan kerja sama kita berjalan dengan baik. Kami yakin semua ini berguna untuk mahasiswa dan juga lembaga dalam akreditasi prodi,” ujar Dr. Ketut Sudewa tersenyum.

 

Kenang-kenangan Buku

 

Pada kesempatan itu, Dr. I Ketut Sudewa memberikan kenang-kenangan buku terbitan Prodi Sastra Indonesia kepada Imelda Indah Lestari, SS, M.Hum. Buku ini berjudul Nuansa Bahasa Citra Sastra yang merupakan kumpulan kajian dari dosen Prodi Sastra Indonesia FIB Unud.


Korprodi Sastra Indonesia FIB Unud Dr. I Ketut Sudewa menyerahkan kenangan buku kepada Imelda Indah Lestari,SS.M.Hum.

 

Selama berada di Unud, kelima mahasiswa Unand akan mengikuti kuliah selama satu semester, dan nilai kredit yang mereka peroleh akan diakui di universitas asal.

 

Dalam program pertukaran ini, mahasiswa Prodi Sastra Indonesia Unud yang ke Unand adalah seorang.

 

Ke depan, Korprodi Dr. Ketut Sudewa berharap bisa mengirim setidaknya lima orang juga untuk belajar di Unand (dar).