Fakultas Ilmu Budaya menggelar webinar yang bekerja sama dengan PT. Pegadaian pada, Sabtu 17 April 2021. Webinar ini merupakan salah satu implementasi dari MoU antara PT. Pegadaian dengan Universitas Udyana. Webinar ini melibatkan mahasiswa dan dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

 

 

 

Webinar ini mengangkat tema “Edukasi Investasi Emas untuk Generasi Milenial”. Pelaksanaan webinar ini juga merupakan serangkaian dengan HUT ke-120 PT. Pegadaian. Pihak penyelenggara webinar ini adalah Pegadaian Area Denpasar 1.

 

 

 Peserta webinar dari mahasiswa dan dosen FIB

Dekan Fakultas Ilmu Budaya yang hadir dalam kegiatan webinar tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas implementasi kerja sama Universitas Udayana dan PT. Pegadaian. Mahasiswa mendapat banyak informasi mengenai bentuk-bentuk investasi emas serta peluang berwirausaha.

 

 

 Dekan FIB, Dr. Sri Satyawati dalam kegiatan webinar


“Kegiatan ini menjadi salah satu informasi peluang kerja kedepannya bagi mahasiswa di FIB. Demikian juga dengan peluang kerja sama ini ditingkatkan menjadi kerja sama dalam rangka kegiatan merdeka belajar. Sehingga mahasiswa dapat melakukan magang selama enam bulan di Pegadaian,” ungkap Dr. Sri Satyawati.

 

 

 Pemaparan materi dari PT. Pegadaian tentang investasi


Hadir dari PT. Pegadaian adalah Kepala Departemen Gadai, Nyoman Utama. Tujuan dari penyelengaraan webinar ini adalah menyampaikan informasi kepada mahasiswa tentang investasi. Mahasiswa sebagai generasi milenial diharapkan aktif dan jeli melihat peluang-peluang investasi, khususnya investasi emas.

 

 

 

PT. Pegadaian menyiapkan peluang investasi emas yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa sebagai salah satu alternatif berinvestasi. Dalam webinar ini juga PT. Pegadaian memberikan buku tabungan emas kepada mahasiswa yang telah berisi saldo emas secara gratis. (gp)