Fakultas Ilmu Budaya kembali menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diselenggarakan sejak Kamis, 10 September 2020 dan berakhir pada hari Jumat, 11 September 2020. PKKMB kali ini diselenggarakan secara daring.

 

 PKKMB tahun ini mengangkat tema “Menjadikan Mahasiswa FIB Unggul, Mandiri dan Berbudaya dalam Era Adaptasi Kebiasaan Baru”. Tema ini dipilih untuk membangun semangat keluarga baru FIB Udayana di tengah-tengah kebiasaan baru selama melewati masa pendemi. Kegiatan PKKMB ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.

 

 

Peserta PKKMB pada tahun 2020 berjumlah 606 mahasiswa yang terdiri dari 512 mahasiswa Program Sarjana, Program Magister, dan 9 orang Program Doktor. PKKMB kali ini terasa sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab kali ini Program Sarjana, Program Magister dan Program Doktor ikut bergabung



Ketua Panitia PKKMB Dr. Bambang Darwiyanto Putro dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan PKKMB kali ini akan diisi berbagai penyampaian materi yang akan menambah wawasan mahasiswa. Salah satunya adalah Abdirun Luga Harlianto, S.H., M. Hum. dari Kejaksaan Tinggi Bali. Ini adalah kali kedua Fakultas Ilmu Budaya mengundang Kejaksaan Tinggi Bali terkait materi Radikalisme, serta menjadi satu–satunya fakultas di Unud yang secara periodik bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Bali terkait penyampaian materi Radikalisme. 


” Kami berharap semua peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,”

 



Selamat Datang Keluarga Baru FIB

 


Dekan Fakultas Ilmu Budaya dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada keluarga baru Fakultas Ilmu Budaya. Sebagai keluarga baru di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya, mahasiswa baru harus mengetahui semua norma dan aturan yang berlaku di lingkungan FIB. Sehingga mampu berbaur dengan baik di lingkungan yang baru.

 



“Kami, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa senior berkomitmen menyambut adik-adik dengan penuh keramahan dan kehangatan”, ungkap Dr. Sri Satyawati.

 

Meski tidak bertemu secara langsung, namun Dr. Sri Satyawati yakin bahwa makna yang utama dalam kegiatan PKKMB ini tidak akan hilang.

 

Dr. Sri Satyawati juga mengingatkan bahwa menempuh pendidikan di Universitas Udayana memiliki batas waktu yang telah diatur oleh sistem. Sehingga diharapkan seluruh mahasiswa baik di jenjang Program Sarjana ataupun di Program Pasca Sarjana harus mampu menyesuaikan batas waktu masa studi yang telah ditentukan.

 

Selamat bergabung keluarga baru Fakultas Ilmu Budaya, bersama-sama kita akan mewujudkan cita-cita luhur para pendiri Fakultas Ilmu Budaya, Maka Dipa Nikang Rat, menjadi cahaya bagi dunia. FIB Jaya!

(gita)