Fakultas Ilmu Budaya Menggelar Aksi Solidaritas Pembagian Sembako bagi Mahasiswa Rantau




Fakultas Ilmu Budaya pada Kamis, 28 Mei 2020 mengadakan kegiatan solidaritas pembagian sembako kepada mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya. Kegiatan solidaritas ini diselenggarakan di kampus setempat dan diikuti oleh pihak dekanat, perwakilan masing-masing program studi, dan senat mahasiswa.





Kegiatan solidaritas ini diorganisir oleh UP2M FIB unud di bawah kordinator Dr. I Made Netra, S.S., M.Hum. Aksi solidaritas ini mengumpulkan dana sumbangan dari seluruh sivitas akademika FIB Unud dan alumni FIB.


Kordinator kegiatan solidaritas, Dr. Netra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk rasa kekeluargaan diantara keluarga besar FIB. “kita adalah keluarga besar dalam naungan Fakultas Ilmu Budaya. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk saling membantu di tengah kondisi yang sulit saat ini. Kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah turut urun berbagi dalam kegiatan mulia ini,” ungkap Dr. Netra dalam sambutannya.





Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. secara resmi membuka aksi solidaritas ini. Dalam sambutannya, Dr. Sri Satyawati mengungkapkan bahwa aksi solidaritas ini adalah satu jalan untuk saling membantu dan menguatkan pada masa-masa yang sulit ini. “Kita adalah keluarga besar yang harus tetap saling memberikan dukungan baik moral maupun material. Kita semua terkena dampak dari situasi yang tidak menentu ini, terlebih adik-adik mahasiswa yang berasal dari rantauan. Kami berharap kegiatan ini dapat meringankan beban adik-adik selama situasi ini,”ungka Dr. Sri Satyawati.






Mahasiswa rantau yang menerima bantuan sembako sejumlah 120 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagian besar mereka tidak bisa kembali ke kampung halaman karena kondisi yang tidak memungkinkan akibat Pendemi Covid-19. Pembagian sembako ini akan dilakukan bertahap dalam 4 gelombang, masing-masing terdiri dari 30 orang mahasiswa. Mahasiswa penerima bantuan dari kegiatan ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan pihak civitas akademika FIB.























(gita)