Penyerahan Tanda Kelulusan dari Pihak Dekanat kepada Perwakilan Calon Wisudawati 

Fakultas Ilmu Budaya kembali menggelar acara pelepasan calon wisudawan (yudisium) pada hari Kamis, 8 Juli 2021. Acara pelepasan calon wisudawan kali ini masih tetap dilaksanakan secara daring akibat dampak COVID-19, ini merupakan kegiatan yudisium yang ketujuh kalinya dilakukan secara daring. Pelepasan calon wisudawan ini dilakukan oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.

 

Pada acara pelepasan calon wisudawan kali ini, peserta dan undangan yang mengkuti acara pelepasan bergabung bersama melalui sistem daring. Fakultas Ilmu Budaya melepas 60 orang calon wisudawan. Calon wisudawan ini berasal dari Program Doktor sejumlah  4 orang, Program Magister sejumlah 12 orang, serta Program Sarjana (S1) sejumlah 45 orang.

 


Wakil Dekan II, Dr. Ni Made Suryati selaku ketua panitia Yudisium ke-142 menyampaikan laporannya


Hingga periode ke-142, jumlah alumni Fakultas Ilmu Budaya adalah program sarjana sejumlah 8.841 orang, Program Magister Linguistik sejumlah 756 orang, Program Doktor Linguistik 181 orang, Program Magister Kajian Budaya 612 orang, Program Doktor Kajian Budaya 240 orang.

 

Lulusan terbaik pada pelepasan calon wisudawan kali ini dari Program Sarjana adalah Ni Made Yunita Widya Kusuma, S.S. dari Prodi Sastra Jepang dengan IPK 3.97, predikat Dengan Pujian serta lama strudi 3 tahun, 9 bulan.

 


Penyerahan kenang-kenangan pada lulusan terbaik oleh Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati.


Lulusan terbaik pada Program Magister adalah Putu Sandra Putri Astariani, S.S., M.Hum. dari Program Magister Linguistik dengan IPK 3.98, predikat Dengan Pujian serta lama studi 1 tahun, 10 bulan.

 

Lulusan terbaik dari Program Doktor adalah Dr. Luh Putu Sri Ariyani, S.S., M. Hum. dari Program Doktor Kajian Budaya dengan IPK 3,86, predikat Sangat Memuaskan serta lama studi 2 tahun, 10 bulan.

 

Dekan Fakultas Ilmu Budaya mengalungkan tanda kelulusan dan menyerahkan kenang-kenangan kepada calon wisudawan yang diwakili oleh ketiga lulusan terbaik masing-masing jenjang. Sementara itu, pelepasan calon wisudawan lainnya oleh Dekan FIB dilakukan dengan menampilkan satu persatu nama calon wisudawan.

 

Kesan Pesan Alumni

 

Kesan dan pesan alumni kali ini dibawakan oleh Ni Made Yunita Widya Kusuma, S.S.. Wakil calon wisudawan mengucapkan banyak terimakasi kepada pimpinan, staf pegawai, atas segala fasilitas yang sangat baik dan sangat memadai sehingga calon wisudawan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

 


Made Yunita sebagai perwakilan alumni menyampaikan pesan dan kesan


Selama empat tahun berkuliah, saya banyak mendapat pengembangan diri. Mahasiswa tidak saja selalu harus berpacu mengejar nilai akademik, namun harus mengembangkan diri di berbagai minat serta soft skill. “ ungkap Yunita dalam sambutannya.

 

 

Pesan pada Calon Wisudawan

 

Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas segala buah kesuksesan para calon wisudawan. Yudisium merupakan hari kemenangan bagi seluruh calon wisudawan dan wisudawati yang telah berjuang dengan serius dalam dunia akademik, akhirnya mampu menyelesaikan tahapan akademik dengan baik. Dr. Sri Satyawati berharap pada calon wisudawan mengamalkan semua bentuk pengetahuan dan keterampilan yang didapatkan di masyarakat.

 


 Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati saat menyampaikan sambutannya pada yudisium ke-142


“Hendaknya seluruh calon wisudawan dan wisudawati memiliki filosofi seperti kupu-kupu, yaitu mengalami metamorfosis. Setidaknya ada perubahan bentuk, struktur, perubahan pergerakan, dan perubahan fokus. ” ungkap Dr. Sri Satyawati.

 

 

Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., menambahkan bahwa sebagai lulusan Fakultas Ilmu Budaya calon wisudawan diharapkan untuk tetap menjaga nama baik almamaternya. Demikian juga ketika alamamater membutuhkan kontribusi dari alumni, agar ikut juga berkontribusi bagi perkembangan lembaga.(gp)

  

 Tampilan beberapa peserta yudisium ke-142 secara daring