FIB Menggelar Yudisium Daring (Webisium) ke-136 Periode Juni 2020





Fakultas Ilmu Budaya kembali menggelar acara pelepasan calon wisudawan (yudisium) pada hari Kamis, 4 Junii 2020. Acara pelepasan kali ini berlangsung secara daring karena diterapkannya kebijakan work from home sebagi salah satu dampak COVID-19. Webisium kali ini adalah Pelepasan calon wisudawan ini dilakukan oleh dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.



Wakil Dekan II Selaku Ketua Panitia, memberikan laporan pelaksanaan Yudisium


Pada acara pelepasan calon wisudawan kali ini, peserta dan undangan yang mengkuti acara pelepasan bergabung bersama melalui sistem daring, Fakultas Ilmu Budaya melepas 79 orang calon wisudawan. Calon wisudawan ini berasal dari Program Doktor sejumlah  2 orang, Program Magister sejumlah 5 orang, serta Program Sarjana (S1) sejumlah 72 orang.



Wakil Dekan I memberikan Laporan Proses Pembelajaran dan Capaian Pembelajaran Mahasiswa



Capaian rata-rata IPK yang diperoleh pada program doktor berada pada angka 3,90 dengan maasa studi 7 semester, sementara IPK rata-rata pada program magister berada pada angka 3,78 dengan masa studi 4 semester dan rata-rata IPK pada program sarjana (S1) adalah 3,71. dengan masa strudi 8 semester.



Dekan FIB UNUD memberikan Kenang-Kenangan Kepada Perwakilan Calon Wisudawan


Penyerahan pengalungan tanda kelulusan dan penyerahan kenang-kenangan dari pihak dekanat kepada calon wisudawan diwakili oleh Putu Wahyu Widiatmika, S.S., dari prodi Sastra Inggris. Sementara itu, pelepasan calon wisudawan lainnya oleh Dekan FIB dilakukan dengan menampilkan satu persatu nama calon wisudawan.



Kesan Pesan Alumni



Perwakilan Calon Wisudawan memberikan pesan dan kesan selama perkuliahan



Putu Wahyu Widiatmika, S.S. sebagai wakili calon wisudawan mengucapkan banyak terimakasi kepada pimpinan, staf pegawai, atas segala fasilitas yang sangat baik dan sangat memadai sehingga calon wisudawan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.


“Kita sebagai lulusan Fakultas Ilmu Budaya Unud harus menunjukkan kualitas berani bersaing, pribadi yang luhur, dan jangan mudah menyerah dalam setiap perjuangan meraih cita-cita”.


Wahyu Widiatmika berharap bahwa Fakultas Ilmu Budaya kian meningkatan lagi kualitasnya, serta menghasilkan generasi-genarasi cerdas yang dapat berkontribusi bagi pembangunan bangsa ini.


Pesan pada Calon Wisudawan



Dekan FIB UNUD memberikan Pesan kepada seluruh Calon Wisudawan


Dekan FIB, Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga atas segala buah kesuksesan para calon wisudawan. Setelah berjuang dengan serius dalam dunia akademik, akhirnya mampu menyelesaikan tahapan akademik dengan baik. Dr. Sri Satyawati berpesan pada calon wisudawan untuk tidak berhenti mengasah pengetahuan dan mengisi diri.


Merebaknya virus Korona telah mengubah paradigma proses belajar mengajar, tidak terkecuali di Fakultas Ilmu Budaya.  Proses belajar mengajar dan segala bentuk administrasi akademik dilakukan secara daring, baik melalui sistem OASE, WEBEX, maupun bentuk-bentuk daring lainnya.


 â€œMeski kita tengah berada dalam situasi pandemi seperti saat ini, tapi kami di Fakultas Ilmu Budaya berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa. Baik dosen maupun staf akademik semua telah berusaha memanfaatkan sistem daring untuk menjalankan tugasnya masing-masing. Seperti pelepasan kali ini yang dilakukan secara daring, adalah bentuk komitmen kami memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah bekerja keras menyelesaikan masa studinya,” ungkap Dr. Made Satyawati.


 Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., menambahkan bahwa sebagai lulusan Fakultas Ilmu Budaya diharapkan calon wisudawan tidak pernah berhenti untuk belajar serta membagikan pengetahuan yang telah didapatkan untuk masyarakat. Meski tantangan ke depan akan semakin sulit, tetap harus dihadapi dengan penuh rasa optimis. 



Wakil Dekan III Mengumumkan Calon Wisudawan terbaik pada Yudisium ke-136



Dekanat FIB UNUD dalam Pelaksanaan Yudisium ke-136



Kondisi dibelakang layar pelaksanaan Yudisium Daring ke-136


(gita)