Para pembicara dalam seminar alumni FIB Unud, Rabu, 13 Maret 2019.


Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana menyelenggarakan Seminar Alumni dalam rangka pelepasan calon wisudawan periode ke-130, Rabu, 13 Maret 2019 bertempat di Aula Widya Sabha Mandala kampus setempat.

 

Seminar ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan III, kepala sub bagian, serta calon wisudawan di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya.

 

Ajang Tukar Pikiran Akademik

Wakil Dekan I FIB Unud, Prof. I Nyoman Suparwa mengatakan bahwa seminar ini adalah ajang tukar pikiran akademik. “Tidak hanya seremoni hura-hura, namun juga terdapat kegiatan akademik di dalamnya,” ujarnya.

 

Selain itu, Prof. Suparwa juga menyatakan tujuan diadakan seminar alumni ini adalah  untuk mempertemukan secara langsung dan mengakrabkan diri antara alumni FIB periode bulan Maret 2019.


Wakil Dekan I FIB Unud Prof. I Nyoman Suparwa.

 

Makalah yang ditampilkan adalah makalah unggul pada periode ini. Pemateri menyajikan temuan penelitian yang dapat didiskusikan dengan teman-teman alumni. WD I mengharapkan, bagi lulusan sarjana yang lulus tepat waktu, diharapkan dapat melanjutkan program magister. Begitu pula dengan lulusan program magister dapat melanjutkan ke program doktor.


"Untuk lulusan doktor nantinya agar tetap membawa kualitas Fakultas Ilmu Budaya," harapnya.

 

Alumni FIB juga diharapkan untuk mengisi kuesioner untuk kepentingan lembaga. Apakah Anda sudah bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing.

 

Pemakalah

Pembawa makalah adalah Dr. Ni Nyoman Rahmawati, S.Ag.,M.Si dengan judul “Artikulasi Keberagaman Keluarga Dayak Katingan di Desa Tewang Tampang dan Implikasinya terhadap Kerukunan Keluarga”;


Ni Putu Diah Astriningsih, S.Pd., M.Si. dengan judul “Menari tanpa Rasa: Pendidikan Kritis Anak Tunagrahita dalam Pembelajaran Seni Tari di SDLB Kuncup Bungan Denpasar”.


Effa Chalisah Jawas, S.S. dengan judul “Penanda Metawacana dalam Pidato Perpisahan Barack Obama”;


dan Ismaul Fitriyaningsih, S.S. dengan judul. Etnik Tionghoa Pasca Penutupan Sekolah Rakyat Tionghoa di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwangi Tahun 1966-2018.


Sebagai moderator dalam seminar alumni kali ini adalah I Gusti Ngurah Parthama, S.S., M.Hum. (dm)