FIB Unud Jadi Tuan Rumah Kegiatan Bersama PMM 4 Inbound Universitas Udayana 2024

Kegiatan Bersama PMM 4 Inbound Universitas Udayana 2024 dilaksanakan pada 23 Maret 2024 di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana (FIB Unud), Jl. Pulau Nias Denpasar.

 

Kegiatan ini dimulai sejak pukul 10.00 WITA dilaksanakan kegiatan Refleksi kemudian pada pukul 13.00 - 15.30 WITA dilaksanakan kegiatan Kebhinekaan dan Inspirasi latihan tari Bali bersama sama sejumlah 91 orang mahasiswa PMM yang dipandu oleh I Putu Sumiarsa, S.Si. dari Sanggar Tari Ganda Kumara Denpasar

 

Mahasiswa PMM 4 Inbound nampak antusias dalam mempelajari salah satu khasanah budaya Bali yakni seni tari Bali. Mulai dari belajar dasar tarian hingga berlatih diiringi gamelan tabuh.

 

Setelah itu dilanjutkan dengan acara keakraban internal mahasiswa PMM 4 Inbound yang dikoordinir oleh pengurus kesukuan dengan berbagai macam kegiatan mulai dari perkenalan anggota, pengurus, program dan juga bermain games.

 

Setelah itu dilaksanakan kegiatan buka puasa bersama yang turut dihadiri oleh pimpinan universitas, hadir bapak Wakil Rektor III yakni Prof. Ir. I Ketut Sudarsana, ST., Ph.D. turut hadir bapak Dekan Fakultas Ilmu Budaya, I Nyoman Arya Wibawa, S.S., M.A., Ph.D. beserta Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Dr. Ni Ketut Puji Astiti Laksmi, S.S., M.Si. Selain itu, turut hadir Sekretaris Unit MBKM Unud, Dr. Ni Ketut Arismayanti, SST.Par., M.Par. beserta jajaran Unit MBKM Universitas Udayana.

 

Dalam kesempatan ini bapak Wakil Rektor III, Prof. Sudarsana menyampaikan bahwa penting untuk menjaga toleransi dalam keberagaman sebagai bentuk kebhinekaan khususnya di kalangan mahasiswa PMM 4 Inbound Universitas Udayana agar tetap rukun dan kompak. Beliau berharap seluruh mahasiswa PMM nantinya dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan selama melakukan pertukaran di Universitas Udayana hingga akhir dengan lancar.

 

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Aryawibawa, Ph.D. selaku tuan rumah tempat penyelenggaraan kegiatan merasa senang melihat dan merasakan kebersamaan mahasiswa PMM 4 dalam berkegiatan di Fakultas Ilmu Budaya.