Sebagian dari sarjana baru yang diyudisium di FIB Unud (Foto-foto Dedy).

 

Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana meyudisium 74 sarjana dari berbagai strata, Selasa, 21 Mei 2019, di Aula kampus setempat.

 

Rincian untuk 74 lulusan yang diyudisium adalah: 65 orang lulusan tingkat sarjana (S-1), 6 orang lulusan tingkat master (dari Prodi S-2 Linguistik), dan 3 orang doktor (dua orang dari Prodi S-3 Linguistik dan seorang dari Prodi S-3 Kajian Budaya).

 

Para lulusan yang mengikuti yudisium.


Mereka dilepas untuk mengikuti acara wisuda sarjana di tingkat Universitas Udayana, Sabtu, 25 Mei 2019, di kampus Unud Bukit Jimbaran.

 

Lulusan Terbaik

Dalam acara yudisium ini, FIB menetapkan mahasiswa yang lulus terbaik untuk tiap-tiap jenjang berdasarkan prestasi akademik dan masa studi.

 

Untuk jenjang S-1, S2, dan S3 berturut-turut diberikan kepada: Ade Novi Antari Putri, SS, Prodi Sastra Inggris dengan IP 3,96, dengan masa studi 3 tahun 5 bulan; Dwika Yanti Mnune, SS, M.Hum., dari Prodi S-2 Linguistik dengan IP 3,81, masa studi 2 tahun 9 bulan; dan Dr. Nirmalasari, S.Pd, M.Hum, dengan IP 3,96, masa studi, 5 tahun 5 bulan.



Dekan FIB Unud Prof. Dr. Sutjiati Beratha, M.A.

 

Tangguh dan Inovatif

 

Dekan FIB Unud Prof. Dr. Sutjiati Beratha, M.A., dalam sambutannya menyampaikan agar alumni FIB menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama studi untuk terus dikembangkan dan digunakan untuk mengabdi kepada keluarga, masyarakat, dan bangsa.

 

“Dalam pengabdian itu, para sarjana harus tangguh dan inovatif,” ujar Prof. Sutji.

 

Dekan FIB juga mendorong alumni agar terus memberikan kontribusi dalam pencapaian tujuan pembangunan bangsa untuk peningkatan martabat, kesejahteraan, dan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development).

 


Ade Novi Antari Putri


Dalam kesempatan itu, wakil mahasiswa lulusan terbaik, memberikan sambutan berupa kesan selama menempuh pendidikan di FIB. Sambutan tersebut diberikan oleh Ade Novi Antari Putri yang menyampaikan terima kasih atas segala ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan para dosen selama belajar di FIB.

 

“Mohon maaf, jika selama belajar kami ada kesalahan,” ujar Ade.

 

Acara yudisium sarjana periode ke-131 ini dihadiri Dekan FIB Unud, para wakil dekan FIB, para koordinator program studi, anggota senat fakultas, pengurus perwakilan orang tua mahasiswa (POM), dan para mahasiswa yang diyudisium (Tim News FIB).