Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris FIB Unud Mengadakan Seminar Nasional


Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum. (sebelah kiri tengah) secara resmi membuka acara Seminar Nasional ini dengan menggunakan media pemukulan gong sebanyak 3 kali yang didampingi oleh Koordinator Program Studi Sastra Inggris, Prof. Dr. I Nyoman Sedeng, M.Hum. (sebelah ujung kiri) Pembina Himpunan Program Studi Sastra Inggris, Ni Luh Putu Krisnawati, S.S., M.Hum (sebelah kiri tengah) Ketua Himpunan Program Studi Sastra Inggris, I Wayan Langgeng Yasa, (sebelah kanan) dan Ketua Panitia, I Putu Dion Saputra (sebelah ujung kanan).


Seminar Nasional Sastra Inggris 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris telah diselenggarakan sejak akhir bulan lalu pada hari Sabtu, 30 November 2019 bertempat di Auditorium Widyasabha Mandala, Prof. Ida Bagus Mantra, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana.

 

Seminar Nasional yang bertemakan “English as a Booster in Making Creative and Educational Action” ini mengundang tiga pembicara terhebat bernama David Bradburry, Calvin Chandra, dan Amanda Margareth. Acara ini  dihadiri oleh peserta sebanyak 138 peserta yang berasal dari siswa/i SMA/SMK se-Bali, Mahasiswa/i, dan Umum.

 

Acara Seminar Nasional Sastra Inggris tahun ini merupakan acara yang ketiga kalinya yang baru pertama kali mengundang pembicara asing. Ini merupakan sebuah kebanggaan kepada seluruh panitia yang senantiasa telah berusaha keras untuk mewujudkan cita-cita yang didambakan.

 

Tentu kebanggaan ini tidak lepas dari adanya dukungan yang positif dari Pembina Himpunan Program Studi Sastra Inggris dan Koordinator Program Studi Sastra Inggris serta motivasi-motivasi positif dari Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana kepada seluruh panitia.

 

 

Acara Pembukaan yang diawali oleh penampilan tari Cendrawasih yang ditarikan oleh 2 orang mahasiswi dari UKM SSS (Satyam Siwam Sundaram) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana  disambut meriah oleh para undangan dan peserta seminar nasional ini.

 

Acara Seminar Nasional Sastra Inggris tahun ini mengundang 3 moderator yang masing-masing berasal dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana, mereka bernama Ida Ayu Sita Wahyuningtyas (18), Vonny Carolina Djo (18), Ida Bagus Brian Niscita (18) yang secara berurutan memandu pembicara-pembicara berikut, David Bradburry, Calvin Chandra, dan Amanda Margareth.

 


 

Penampilan dua band akustik yang bernama BALANCE 1 yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan JN OFFICIALyang  berasal dari Fakultas Ilmu Budaya telah mengiringi para peserta dan panitia di akhir acara.



 

Penyerahan penghargaan dan kenang-kenangan kepada seluruh pembicara dan para penanya yang didampingi oleh Koordinator Program Studi Sastra Inggris, Prof. Dr. I Nyoman Sedeng, M.Hum, (sebelah ujung kiri) Ketua Himpunan Program Studi Sastra Inggris, I Wayan Langgeng Yasa, (sebelah ujung kanan) dan Ketua Panitia, I Putu Dion Saputra (sebelah kiri tengah).


 

Prof. Dr. I Nyoman Sedeng, M.Hum, Koordinator Program Studi Sastra Inggris (sebelah ujung kiri) secara resmi telah menutup acara Seminar Nasional Sastra Inggris 2019 dengan menggunakan media pemukulan gong pula sebanyak 3 kali, dimana didampingi oleh Ketua Himpunan Program Studi Sastra Inggris, I Wayan Langgeng Yasa (sebelah kanan) dan ketua panitia Seminar Nasional Sastra Inggris, I Putu Dion Saputra (sebelah ujung kanan).


 


Acara berlangsung lancar dan para peserta sangat antusias bertanya seputar pendidikan dan kreativitas berbasis bahasa asing (bahasa Inggris) kepada para pembicara.