Konferensi Lexical Functional Grammar (LFG)

KONFERENSI LEXICAL FUNCTIONAL GRAMMAR (LFG)

Udayana University, Bali, Indonesia 28 Juni - 1 Juli, 2012

Makalah Individu

Website Konferensi: http://chl.anu.edu.au/linguistics/projects/ical-lfg/

Email Konferensi: lfg2012@gmail.com (BUKAN untuk pengumpulan abstract)

Batas waktu Pengumpulan Abstrak: 15 February 2012, pukul 11:59 GMT

Abstrak dikumpulkan melalui sistem online padaeasychair.org

LFG 2012 mengundang para pemakalah pada bidang formal architecture of Lexical-Functional Gramma, tipologi formal, komputasi yang diinspirasi ranah LFG sebagai pendekatan leksikal pada bahasa yang menggunakan kerangka pararel constraint. Konferensi ini bertujuan untuk mempromosikan dan mengkolaborasikan para peneliti yang tertarik pada bidang pendekatan gramatikal non-derivational, yang melihat gramatikan sebagai suatu interaksi dari (perhaps violable) batasan dari berbagai tataran struktur termasuk kategori sintaksis, hubungan gramatikal (grammatical relation),semantic dan discourse.

Informasi lebih lanjut tentang LFG dapat dilihat pada website berikut:

·http://www.essex.ac.uk/linguistics/external/LFG/

·http://www-lfg.stanford.edu/lfg/

Pengumpulan: Makalah dan Poster

Sesi utama konferensi diberikan waktu 45 menit bagi pembicara (30 menit presentasi dan 15 menit diskusi), dan poster/system presentasi. Makalah yang dikumpulkan dapat berupa hasil penelitian ataupun penelitian yang sedang dilakukan, dengan penekanan pada manfaat pendekatan metode, masalah dan perspektif baik yang berupa deskriptif, teoritis, formal atau komputasi. Makalah yang disajikan hendaknya makalah asli dan bukan makalah yang sudah dipubikasikan.

Sesi Disertasi (Dissertation Session)

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami berharap untuk mengadakan khusus yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mempresentasikan disertasi doctor (atau penelitian tentang disertasi yang sedang dilakukan oleh mahasiswa). Disertasi tersebut seharusnya sudah selesai pada saat konferensi dan harus dapat dipublikasi dan diakses (misalnya pada World Wide Web). Presentasi pada sesi ini harus memberikan tinjauan tentang masalah-masalah keorisinilan yang penting dari disertasi tersebut, presentasi diberikan waktu 20 menit diikuti dengan 10 menit diskusi. Asosiasi Internasioanl LFG (ILFGA) akan membayar biaya konferensi bagi para mahasiswa yang akan presentasi pada sesi disertasi.

Para mahasiswa harus memperhatikan bahwa sesi utama juga terbuka untuk mahasiswa.

Jadwal

Batas Waktu Pengumpulan Abstrak: 15 February 2012

Pemberitahuan Abstrak diterima: 30 Maret 2012

Konferensi: 28 Juni – 1 Juli 2012

Spesifikasi Pengumpulan Abstrak (Submission Specification)

Abstrak untuk presentasi, poster dan sesi disertasi harus selambat-lambatnya diterima pada tanggal 15 February 2012. Bahasa yang dipergunakan pad akonferensi adalah Bahasa Inggris dan semua abstrak hendaknya ditulis dalam Bahasa Inggris. Semua pengumpulan abstrak melalui sistem online. Pada Abstrak ditidak disertakan hal-hal lainnya. Abstrak maksimal 2 halaman kertas A4 font 10 atau lebih besar dan harus menyertakan judul. Tidak menyertakan nama dan afiliasi, begitu pula dengan referensi pribadi. Catatan: Kami tidak memerlukan data dan gambar dalam halaman terpisah (serta struktur yang bertautan). Hal ini dapat disertakan dalam Abstrak, dengan mematuhi jumlah keseluruhan abstrak 2 halaman. Mohon pengumpulan Abstrak dalam format PDF (atau dalam bentuk plain text file). Bila Anda menemukan kesulitan merubah file Anda ke PDF mohon menghubungi panitia program pada alamat berikut:….

Jumlah abstrak tidak dibatasi. Tetapi, jumlah presentasi setiap partisipan dibatasi satu. Jika nama penulis sudah muncul sebagai penulis utama dalam satu makalah, tidak akan dapat lagi muncul sebagai penulis utama dalam makalah lain ataupun sebagai penulis ke dua dalam presentasi makalah. Peserta dapat didaftar sebagai penulis utama pada maksimal dua makalah yang ditulis bersama diterima sebagai makalah presentasi. Para penulis makalah hendaknya telah memikirkan ketika menyatakan prioritas yang dipilih ketika melakukan pengumpulan abstrak presentasi.

Semua abstrak akan direview oleh paling tidak tiga orang. Makalah akan muncul dalam prosiding yang dipublikasi online oleh CSLI Publications. Makalah yang dipilih juga dimuat dalam volume cetak yang dipublikasikan oleh CLSI Publications. Jadwal Kegiatan KLIK DISINI Panitia dan Alamat

Apabila Anda mempunyai pertanyaan tentang pengumpulan abstrak atau menemui keusiltan dalam menggunakan EasyChair submission system, harap menghubungi Panitia Program.

Panitia Program Email : lfg12@easychair.org

Mary Dalrymple, University of Oxford, United Kingdom Dag Haug, University of Oslo, Norway

Panitia Lokal Konferensi Email : lfg2012@gmail.com

I Wayan Arka (Udayana University and the Australian National University) David Gil (Max Planck Institute) I Nyoman Arya Wibawa (Udayana University)

Panitia Penyelenggara

I Wayan Arka (Udayana University/ANU) David Gil (MPI-EVA, Leipzig) Meladel Mistica (ANU) Yusuf Sawaki (ANU) I Nyoman Aryawibawa (Udayana University) Nyoman Sedeng (Udayana University) Ida Ayu Made Puspani (Udayana University) Mas Indrawati (Udayana University) IGA Sosiowati (Udayana University) Seri Malini (Udayana University) Made Sri Satyawati (Udayana University) I Made Netra (Udayana University) I Wayan Sukerta (Udayana University) I Made Adi Mayndra (Udayana University)