Mahasiswa Bahasa Jepang Unnes Semarang dan FIB Unud berfoto bersama dalam kunjungan akademik, Seni, 4 Februari 2019.


Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan kunjungan ke Prodi Sastra Jepang Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Udayana, Senin 4 Februari 2018 bertempat di aula Widya Sabha Mandala kampus setempat.

 

Kunjungan ini dalam rangka program intrakurikuler Kuliah Kerja Lapangan (KKL) tahun 2018. Mahasiswa yang datang adalah mahasiswa semester 3 berjumlah 57 orang dan dua dosen pembimbing.

 

Berbagi Ilmu

Dosen pembimbing KKL Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang, Chevi Kusuma Wardana, S.Pd.,M.Pd. dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan kunjungannya ke Universitas Udayana ada dua. Pertama, untuk menjalin tali silaturahmi; Kedua untuk sharing dan saling berbagi ilmu dengan civitas akademika Prodi Sastra Jepang FIB Unud.

 


                                                     Chevi Kusuma Wardana, S.Pd.,M.Pd.


“Sebagai saudara tua, sudah selayaknya kita berbagi ilmu di acara yang mulia ini. Semoga kita selalu dapat menjalin silaturahmi di masa yang akan datang,” tambahnya.

 

Koordinator Prodi Sastra Jepang Universitas Udayana, Ngurah Indra Pradhana, S.S., M.Hum. mengucapkan terima kasih atas kunjungan Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Unnes. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk mahasiswa kedua universitas.

Ngurah Indra Pradhana, S.S., M.Hum.


“Suatu kehormatan bagi kami dikunjungi oleh adik-adik mahasiswa Unnes, dalam diskusi kita dapat bertukar informasi sehingga kita dapat saling menambah pengetahuan dan wawasan mengenai hal yang berkaitan dengan kuliah ke-Jepang-an maupun kegiatan ekstrakurikuler yang berkaitan dengan bahasa dan budaya Jepang,” ujar koorprodi Sastra Jepang FIB Unud.

Mahasiswa Sastra Jepang FIB Unud.

 

“Kepada dosen pembimbing kita juga dapat sharing cara mengajar yang baik, dan bagaimana cara meningkatkan soft skill dan hard skill mahasiswa,” tambahnya.

 

Mahasiswa Bahasa Jepang Unnes Semarang.


Selain acara diskusi, juga ditampilkan hiburan dari mahasiswa masing-masing universitas, foto bersama dan diakhiri dengan berkeliling di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (dm).