Calon dalam kertas suara.


Sidang Senat Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unud dengan agenda pemilihan calon Dekan FIB periode 2019-2023 berlangsung lancar, Jumat, 3 Mei 2019, di Aula Widya Sabha kampus setempat. Pemilihan yang diikuti 47 orang anggota senat itu memilih tiga bakal calon yang berkompetisi.


Ketiga bakal calon itu adalah (1) Prof. Dr. Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A., (2) Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum., dan (3) Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum.


Calon Dekan nomor urut 1 Prof. Sutjiati Beratha,M.A. adalah Dekan FIB yang menjabat sekarang, calon nomor urut dua adalah dosen Prodi Sastra Jawa Kuna, sedangkan calon nomor urut 3 Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. adalah Korprodi S-2 Ilmu Linguistik FIB Unud.


Hasil penghitungan suara.


Hasil Pemilihan


Setelah dilakukan pemilihan lewat pencoblosan, perolehan suara adalah sebagai berikut: Prof. Dr.  Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A., memperoleh 23 suara, Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum., dengan perolehan 0 suara, dan Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. dengan perolehan 24 suara.


Peserta rapat senat.



Dua Nama


Berdasarkan hasil itu, Senat  FIB Unud memutuskan untuk mengajukan calon dekan dengan nomor urut 3 Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. dan nomor urut 1 Prof. Dr.  Ni Luh Sutjiati Beratha, M.A. kepada Rektor Unud untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya.  


Acara sidang Senat FIB Unud dipimpin Ketua Prof. Dr. I Nengah Sudipa, M.A., sedangkan proses pemilihan dipimpin ketua panitia pemilihan Dr. Dra. I Gusti Ayu Gede Sosiowati, M.A.


Peserta rapat senat.


Pemilihan diawali dengan penyampaian visi misi calon dekan sesuai nomor urut calon. Dalam penyampaian visi misi tersebut, ketiga bakal calon menyampaikan tekadnya untuk membangun lembaga sebaik mungkin sesuai ketentuan dan standar mutu yang berlaku, dan visi misi Unud yang unggul mandiri dan berbudaya (Tim Web).