Sosialisasi kesehatan Mengenai Kanker Serviks serangkaian HUT ke-60 FIB


dr. I Gede Sastra Winata, M.Biomed, SP.OG (K)-ONK, saat menyampaikan materi sosialisasi


Serangkaian HUT ke-60 FIB  diselenggarakan kegiatan Sosialisasi mengenai kanker serviks. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 19 September 2019, di Ruang Soekarno kampus setempat. Kegiatan sosialisasi ini mendatangkan narasumber dr. I Gede Sastra Winata, M.Biomed, SP.OG (K)-ONK.


Sebagaimana diketahui bahwa kanker serviks merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan paling mematikan pada wanita.



Antusias peserta bertanya pada narasumber


“Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang paling mematikan pada wanita, selain kanker payudara. WHO merilis penelitian pada tahun 2014, lebih dari 92 ribu kasus kematian pada wanita di Indonesia disebabkan oleh penyakit kanker. Dari jumlah tersebut, 10% terjadi karena kanker serviks. Untuk itu perlu diadakan sosialisasi akan bahaya serta cara penanganannya agar dapat dicegah,” ungkap dr. Winata.



Antusias peserta sosialisasi kesehatan


Sosialisasi ini mendapatkan respon sangat baik dari mahasiswa, dosen, maupun pagawai wanita di lingkungan FIB.
Para peserta sosialisasi sangat antusias berdiskusi dengan narasumber untuk mendapatkan pengetahuan yang benar mengenai kanker serviks. Pengetahuan mengenai kanker serviks, mulai dari penyebab, ciri-ciri, bentuk pengobatan, hingga cara pencegahannya, menjadi topik diskusi yang intensif.

 

Kegitan sosialisasi kesehatan semacam ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh FIB dalam rangkaian HUT tiap tahunnya. (gita)