Pemotongan tumpeng saat puncak HUT MAHASABA



Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Bali (MAHASABA) menggelar perayaan hari jadinya yang ke-8. Gelaran acara serangkaian HUT  MAHASABA ini berlangsung dari tangggal 31 Oktober hingga 1 November 2019. Acara ulang tahun ini dirangkaikan dengan berbagai  lomba-lomba. Pembukaan serangkaian acara HUT MAHASABA dilangsungkan di Auditorium Widya Sabha Mandala Prof. Dr. Ida Bagus Mantra kampus setempat.



Wakil Dekan III FIB, Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum., saat membuka HUT MAHASABA didampingi Kaprodi Sastra Bali dan Ketua Panitia HUT MAHASABA


Acara dibuka oleh Wakil Dekan III, Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum. Dalam sambutannya, Dr. Ratna Erawati menyampaikan ucapan selamat atas berlangsungnya berbagai kegiatan serangkaian HUT MAHASABA. Ia juga mengharapkan meski berlangsung dengan sederhana namun rasa kekeluargaan diantara mahasiswa dapat terus ditingkatkan.


Ketua Program Studi Sastra Bali yang juga Wakil Dekan II, Dr. Dra. Ni Made Suryati, M.Hum. menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras seluruh mahasiswa dalam menyiapkan serangkaian HUT.



Ketua Prodi Sastra Bali Dr. Dra. Ni Made Suryati, M.Hum, saat memberikan sambutan serangkaian pembukaan HUT MAHASABA


“Semoga dengan adanya lomba-lomba ini, peserta dapat mendalami lebih jauh warisan leluhur kita. Hal ini juga menjadi media mengisi diri bagi para peserta,” , ungkap Dr. Suryati.


Lomba-lomba yang dilaksanakan dalam rangkaian acara HUT MAHASABA kali ini diantaranya adalah lomba menulis lontar, lomba macapat, lomba Baligrafi, dan lomba menulis cerpen bahasa Bali. Peserta yang mengikuti lomba-lomba ini dari tingkat SMA/SMK, perguruan tinggi dan umum. Peserta yang mengikuti lomba serangkaian HUT MAHASABA datang dari seluruh penjuru Bali.



Penyerahan Piala Bergilir Walikota Denpasar Lomba Nyurat Lontar oleh Kadisdik Kota Denpasar, Drs. I Wayan Gunawan kepada pemenang lomba


Acara Puncak


Acara puncak HUT MAHASABA berlangsung setelah semua kegiatan lomba berakhir. acara puncak diharidi oleh kepala disdikpora Denpasar,mahasiswa, pemenang lomba, alumni, stakeholder, dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya Kadisdik Kota Denpasar selaku perwakilan Walikota Denpasar, Drs. I Wayan Gunawan, menyampaikan selamat atas HUT ke-8 MAHASABA.


"Prodi sastra Bali agar mampu menjaga eksistensinya di tengah perubahan global yang kian cepat. Mhasiswa Prodi sastra agar mampu juga mengeksplorasi diri di tengah pergerakan revolusi industri 4.0”

 


Pada kesempatan tersebut Kadisdik juga menyerahkan piala bergilir Walikota Denpasar lomba menulis lontar tingkat SMA/SMK,



Hiburan Bondres Pada Liang memeriahkan HUT MAHASABA


Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan berbagai acara hiburan, diantaranya Bondres Pada Liang. Acara puncak HUT MAHASABA berlangsung dalam suasana penuh kehangatan dan kekeluarga.



pelaksanaan lomba menulis cerpen bahasa Bali



pelaksanaan lomba menulis lontar


(gp)